Ramalan Promosi 2014: Brosur Masih Akan Tetap Bertahan


Tahun 2014 yang dianggap sebagai tahun politik dan tahun sepakbola (karena akan ada pemilu dan piala dunia di tahun ini) menjadi tahun yang krusial bagi banyak orang. Potensi yang begitu besar tersembunyi di tahun ini, dan perusahaan sudah seharusnya memanfaatkannya. Termasuk salah satunya adalah dengan merencanakan kegiatan promosi yang tepat. Juga, dengan memproduksi barang promosi yang dapat meningkatkan brand awareness produk kita.

Di satu sisi, tahun 2014 juga menjanjikan peningkatan dalam bidang teknologi. Isu energi yang semakin terkikis, seakan tidak lagi penting, ketika berbagai kecanggihan smartphone dapat dinikmati oleh semua orang. Tak peduli ada daerah yang kekurangan listrik, dan harus bergelap-gelapan di saat malam, selama masyarakat kota masih bisa mencharge gadgetnya di kafe, maka sumber energi masih terjamin.

Adanya smarphone, perlahan mengubah mindset promosi perusahaan. Perusahaan tidak lagi terpaku pada promosi offline (seperti menggunakan barang promosi macam kalender promosi, jam promosi, payung promosi, tas furing promosi, dan lain-lain). Banyak perusahaan yang bermigrasi ke sistem promosi online, dan hal itu memang sangat menguntungkan.

Pertanyaan yang keluar dari fakta di atas adalah: bagaimana nasib brosur sebagai media promosi di tahun 2014 nanti?

Cera memiliki ramalannya sendiri. Cera merasa, brosur akan tetap memberikan efek khusus dalam dunia promosi. Kemudahan-kemudahan brosur promosi yang belum bisa dicover oleh dunia online, seperti: semua orang dapat mengaksesnya, tanpa harus menggunakan bantuan gadget apapun, membuat brosur akan tetap memiliki fungsinya sendiri dalam kegiatan promosi.

Kecuali semua orang di Indonesia (semua orang, tanpa pengecualian apapun) memiliki gadget dengan kecanggihan setara android, brosur akan tetap selalu dibutuhkan. Untuk mencapai level di mana gadget canggih bertebaran murah di masyarakat, mungkin kita harus menunggu 1-2 tahun lagi. Sementara itu, memaksimalkan kombinasi promosi online dan offline masihlah sebuah pilihan cerdas.

Jadi, segera saja pesan brosur promosi di tahun ini, dan dapatkan efeknya untuk menunjang kegiatan promosi online anda yang lain. Selamat siang!
Pengembara Mimpi
Pengembara Mimpi

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.