Fungsi Kalender 2020 dengan Info yang Lengkap

Kalender merupakan barang promosi yang cukup dibutuhkan oleh manusia. Fungsinya sebagai alat untuk melihat tanggal dan waktu selama setahun, menjadikannya sebagai sebuah barang yang harus dimiliki di rumah. Saat ini, kalender terbagi dalam dua haluan besar. Yaitu kalender digital dan kalender cetak.

Kalender digital merupakan kalender yang banyak dipasangkan di berbagai gadget yang dimiliki masyarakat. Sifatnya yang simpel dan dapat dilihat hingga puluhan tahun ke depan, (rata-rata kalender digital di hape memiliki database sampai tahun 2050an), membuat kalender digital cukup diandalkan masyarakat dalam melihat waktu dan merencanakan kegiatan.



Di sisi lain, kalender cetak merupakan kalender yang biasanya hanya memberikan informasi waktu sampai satu tahun saja. Setelah itu biasanya harus ganti baru. Namun, cetak kalender 2020 memiliki keunggulan pada informasinya yang jauh lebih lengkap dibanding kalender digital. Kelengkapan informasi itu antara lain pada penunjukan tanggal merahnya, hari besar, dan lainnya. Di samping itu kalender cetak juga cukup mudah untuk dilihat, karena tidak memerlukan energi tambahan untuk melihatnya.

Tapi sebenarnya apa fungsi kalender dengan info yang lengkap itu? Pentingkah dia sebagai sebuah faktor dalam kalender? Tulisan ini akan membahas mengenai fungsi kalender yang memberikan info yang lengkap. Dan inilah beberapa fungsinya:

1.      Dengan informasi yang lengkap, masyarakat dapat merencanakan kegiatan dengan lebih real.

Dengan adanya informasi yang lengkap, seperti tanggal merah, hari besar agama tertentu, tanggal tertentu dalam penanggalan yang lain (misal Jawa, Hijriah, Cina, dll), tentu akan membuat masyarakat dapat mrencanakan kegiatan dengan lebih baik.

Masyarakat dapat merencanakan kegiatan-kegiatan dengan lebih baik dan up to date, karena mereka mengetahui kapan hari-hari penting itu tiba. Dan hal itu, tentu sangat membantu.

2.       Informasi yang lengkap memudahkan bos untuk merencanakan jadwal kerja para karyawan.

Informasi yang lengkap, berarti tanggal merah yang terlihat jelas. Dalam dunia kerja, tentu tanggal merah adalah sesuatu yang tidak bisa disepelekan begitu saja. Tanggal merah adalah sebuah kewajiban bagi perusahaan yang berbadan hukum untuk memberikan liburan kepada karyawannya. Dan dengan adanya kalender yang memberikan informasi ini, berarti memudahkan bos untuk mengatur jadwal kerja karyawannya.

3.       Informasi yang lengkap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan tradisinya.

Bagi sebagian orang yang mempercayai tradisi di keluarga dan masyarakatnya, penanggalan lain seperti Jawa, Hijriah, Cina dan lain-lain itu sangat penting. Dengan mengetahui penanggalan itu, mereka dapat merencanakan hal-hal yang bersifat tradisi. Seperti kita tahu, acara adat biasanya cukup mahal, dan dengan mengetahui tanggal dari jauh-jauh hari, pasti akan memberikan kesiapan finansial secara lebih matang.


Itulah beberapa fungsi dari kalender yang lengkap. Bagaimana menurut anda? Apakah ada fungsi yang lain? Baca infomasi lainnya di blog percetakankalender.com

Atau Anda bisa mengunduh katalog kalender 2020 untuk kebutuhan cetak kalender 2020 perusahaan Anda dengan menekan tombol berikut ini :

Download Katalog Terbaru Cera Production 2020

Segera download katalog harga lengkap seluruh produk kami melalui link dibawah ini :


Pengembara Mimpi
Pengembara Mimpi

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.