Kemajuan internet mempermudah promosi dan pencarian
referensi, bahkan dengan internet dapat menghubungkan perusahaan satu dengan
yang lainnya dalam hal kerja sama. Tentunya, persaingan juga semakin banyak dan
terbuka lebar. Ketika produk – produk yang dijual banyak yang sama. Setiap
pengusaha harus pandai membuat apa yang diproduksi menjadi unggul dari yang
lain. Dan diharapkan mampu membuat produk tersebut berbeda dengan yang lain.
Untuk mencuri hati pelanggan, produk yang ditawarkan harus
mempunyai kualitas. Perusahaan sudah seharusnya mengedepankan kualitas bukan
hanya kuantitas dan keuntungan, alasannya karena begitu banyak persaingan
terbuka, masyarakat atau konsumen akan melihat banyak penawaran – penawaran
dari berbagai produsen. Dengan begitu, calon konsumen akan memilih produk yang
memiliki keunggulan.
Yang pertama kali Calon konsumen lihat adalah dari packaging. Packaging dari sebuah produk tidak bisa
diremehken begitu saja, karena ketika suatu produk memiliki kualitas yang
tinggi namun cara memberikan packaging kurang menarik maka, nilai dari suatu produk tersebut akan
menurun. Kabar baiknya, pelanggan menyukai hal yang bagus – bagus dan berbeda
dengan yang lain, seperti halnya tampilan unik, foto produk yang meyakinkan
ketika produk ditampilkan di sebuah website atau sosial media yang sedang
trend.
Sebaiknya, packaging juga perlu di
perhatikan,
packaging memang penting dalam bisnis guna
menambah nilai dari sebuah produk yang ditawarkan. Kemasan mempengaruhi mata
calon konsumen dan ketika itu, konsumen akan melihat produk unggulan yang mana
yang ingin ia pilih dari sebuah packaging. Misalnya, sebuah usaha konveksi dengan gerai – gerai yang
ada dimana – mana perlu memperhatikan packaging secara lebih dengan memilih
packaging dengan paperbag exclusive.