Tips Jitu Meningkatkan Omset Lewat Souvenir Kalender

Pernahkah Anda berpikir bahwa souvenir kalender bisa menjadi media promosi yang tidak hanya dapat menaikan branding perusahaan Anda namun juga meningkatkan omset perusahaan?. Lalu bagaimanakah caranya agar souvenir perusahaan yang hanya dibuat satu tahun sekali ini bisa meningkatkan omset perusahaan?. Berikut ini penjelasannya.




Seperti yang kita tahu, kalender adalah sebuah media yang memberi nama pada sebuah periode waktu berdasarkan peredaran alam. Bisa dikatakan bahwa penemuan kalender sebagai penentu waktu merupakan salah satu penemuan paling bermanfaat sepanjang masa. Berkat adanya kalender kita bisa memiliki presepsi yang sama tentang waktu, hari, tanggal, bulan dan tahun.

Secara umum ada 2 jenis kalender yang kita gunakan di Indonesia. Yakni kalender Masehi dan kalender Hijriah. Penanggalan kalender Masehi dibuat berdasarkan perhitungan perputaran matahari, sementara kalender Hijriyah dibuat berdasarkan perhitungan perputaran bulan. Yang paling umum digunakan dan dijadikan standar seluruh dunia adalah kalender Masehi. Namun karena jumlah penduduk Indonesia sebagian besar adalah muslim, sehingga penggunaan kalender Hijriyah pun tetap sangat diperlukan.

Selain kedua metode penanggalan tersebut sebetulnya masih ada dua jenis penanggalan lainnya seperti penanggalan Jawa dan penanggalan Cina. Namun keduanya biasanya hanya digunakan oleh sebagian kelompok masyarakat yang ada di Indonesia.

Kalender Bisa Menjadi Souvenir Perusahaan Yang Meningkatkan Omset Perusahaan, Kok Bisa?

Jika dilihat berdasarkan penggunaannya maka kita akan menemukan banyak sekali jenis penamaan kalender. Misalnya saja dalam dunia pendidikan, maka kita akan mengenal yang namanya kalender akademik. Dimana kalender ini merupakan gabungan antara kalender masehi dengan jadwal atau agenda pendidikan yang akan dilakukan selama tahun berjalan. Seperti ujian nasional, masa libur, ulangan umum, tahun ajaran baru dan sebagainya.

Berkaca dari hal tersebut, maka sebagai perusahaan kita pun bisa membuat sebuah kalender yang memuat jadwal atau agenda agenda promosi perusahaan selama satu tahun. Yap, itulah cara untuk meningkatkan omset perusahaan melalui kalender. Kita membuat sebuah kalender yang berisi agenda promosi perusahan dan membagikannya kepada target audiens sebagai souvenir perusahaan. Dengan begitu target audiens kita (penerima souvenir perusahaan tersebut) tahu kapan ada promosi dari perusahaan kita.

Jika biasanya souvenir perusahaan berupa kalender ini hanya menampilkan foto atau logo perusahaan dan penanggalan biasa. Maka akan lain ceritanya jika kita memasukan gambar atau tema promosi bulanan di kalender, atau bahkan menandai tanggal-tanggal tertentu dimana kita akan memberikan diskon, bonus atau program menarik lainnya.

Misal anda adalah sebuah perusahaan pengelola pusat perbelanjaan atau Mall. Maka anda bisa memasukan berbagai program dan agenda promosi selama satu tahun di kalender tersebut. Kapan Mall akan mengadakan midnight sell, diskon lebaran, program undian, acara musik, pameran atau event yang mendatangkan artis bisa turut anda sertakan.

Bayangkan jika pengunjung setia mall tersebut sudah mengetahui bahwa bulan depan Mall anda akan membuat diskon besar-besaran. Maka mereka akan memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan dana untuk dibelanjakan dan bahkan bisa jadi mengajak teman-temannya untuk datang dan memanfaatkan program promosi yang ada. Dari situlah omset perusahaan akan meningkat.

Dan tak hanya itu, jika kita cermati lagi. Memberikan souvenir perusahaan berupa kalender yang sudah berisi agenda atau program promosi untuk satu tahun penuh ini juga membuat perusahaan dapat menghemat biaya promosi yang cukup besar. Kita tidak perlu lagi membuat banyak baligo atau membagikan brosur ke orang-orang. Mereka yang sudah mendapatkan souvenir kalender yang kita berikan, pasti sudah tahu program promosi tersebut. Menarik?.

Persiapan Adalah Kunci Menggunakan Kalender Sebagai Souvenir Perusahan

Merencanakan dan mengatur agenda promosi untuk satu tahun ini memang merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi perusahaan. Karena kita dituntut mempersiapkan strategi dan rencana yang matang sejak awal. Sementara berbagai resiko perubahan mungkin saja terjadi ketika waktu sudah berjalan. Padahal agenda tersebut sudah terlanjur kita publikasikan melalui souvenir perusahaan (kalender) yang sudah dibagikan.

Pada dasarnya segala sesuatu yang dipersiapkan dengan baik maka kemungkinan besar pasti berhasil dan berakhir dengan baik. Dan hal ini justru akan memacu perusahaan dan tim kita untuk bekerja lebih semangat dan terarah. Dengan membuat strategi atau rencana lebih awal, maka persiapannya pun bisa lebih matang.  Mulai dari mempersiapkan dana dan perlengkapan yang dibutuhkan, membuat janji atau kontrak dengan pihak terkait, hingga menyiapkan strategi cadangan dan langkah-langkah untuk meminimalisir resiko.

Sebelum tahun 2017 mulai memasuki semester akhir, tidak berlebihan jika dari sekarang kita mulai berpikir dan menyiapkan apa yang akan kita lakukan di tahun 2018. Kumpulkan tim marketing Anda, gunakan data, pelajari tren tahun sebelumnya dan prediksi tahun mendatang, tambahkan dengan kreatifitas dan buatlah sebuah marketing plan yang diturunkan menjadi agenda promosi untuk satu tahun penuh.

Cetak kalender 2018 dan bagikan sebagai souvenir perusahaan menjelang akhir tahun 2016 nanti. Jika memungkinkan berikan souvenir kalender 2018 sebelum perusahaan lain atau bahkan pesaing kita memberikan kalender 2018 yang sama. Karena biasanya souvenir kalender yang pertama didapatlah yang digunakan, sisanya akan diberikan kepada orang lain atau bahkan hanya disimpan saja.


2 Jenis Souvenir Kalender 2018 Yang Bisa Digunakan Sebagai Souvenir Perusahaan


Secara umum ada dua jenis kalender yang paling banyak digunakan  sebagai souvenir perusahaan. Yaitu souvenir kalender meja dan souvenir kalender dinding. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Souvenir kalender meja, lebih sederhana dan sering dilihat atau digunakan sehingga sangat cocok diberikan kepada target audiens yang bekerja di kantor. Sementara souvenir kalender dinding biasanya memang hanya dipajang di dinding, akan tetapi lebih mudah terlihat dan mencuri mata.

Space atau ruang yang bisa kita gunakan untuk menaruh promosi dalam sebuah kalender cukup luas. Mulai dari logo hingga gambar bisa dengan leluasa kita masukan. Bahan dan ukurannya pun bervariasi dan bisa kita sesuaikan dengan budget dan kebutuhan perusahaan. Cetak Kalender 2018 lebih awal dan Dapatkan penawaran harga terbaik serta Gratis Ongkir hingga 10 Ton dari Cera Production dengan mengubungi kontak kami di 0274 4477635 atau WhatsApp 085842351335.


Ceraproduction
Ceraproduction

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.