Tips Mencetak Sticker yang Murah

Persaingan di dunia usaha, membuat kegiatan promosi menjadi hal yang tidak dapat dikesampingkan. Berbagai media promosi menjadi senjata yang tidak dapat dihilangkan begitu saja oleh perusahaan. Termasuk salah satu media promosi yang cukup powerfull adalah sticker.

Sticker banyak digunakan untuk promosi, karena dia dapat ditempelkan di hampir semua tempat datar. Dengan kelebihan itu, tentu membuat sticker cukup mudah ditemukan dan cukup mudah menangkap mata para audience yang kebetulan melihat. Setelah itu, kegiatan promosi kita dimulai.


Namun, tentu perusahaan ingin mendapatkan harga yang murah untuk pencetakan sticker. Karena memang, sticker untuk promosi tidak bisa dibuat main-main. Setiap uang yang keluar harus diperhitungkan matang-matang. Dan untuk mendapatkan harga sticker yang murah, tentu ada caranya.

Karena itulah, tulisan ini akan membahas mengenai tips mencetak sticker yang murah. Inilah beberapa tips yang akan membantu anda dalam mendapatkan harga cetak sticker yang murah:

1.       Rencanakan dengan matang
Untuk mendapatkan harga yang diinginkan, tentu kita harus membuat persiapan yang matang. Persiapan itu meliputi gambaran secara jelas mengenai sticker yang akan dicetak, informasi dan pengetahuan yang luas soal dunia cetakan sticker (termasuk bahannya, sablonnya, laminasinya, dan lain-lain). Hitung dengan teliti, kalikan kebutuhan perusahaan dengan kuantitas yang kira-kira bisa membuat harga lebih murah.
Persiapan adalah titik penting dalam mendapatkan harga yang murah untuk mencetak sticker. Karenanya, jangan remehkan fase ini.

2.       Pilih spesifikasi yang murah
Jika ingin mendapatkan harga yang murah, tentu saja kita tidak bisa berharap terlalu banyak untuk spesifikasinya. Pilih saja spesifikasinya yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jangan memilih yang terlalu mewah dan mahal, pilih saja secukupnya. Yang penting, pastikan kualitasnya dapat diterima oleh audience.

3.       Cetak dalam jumlah yang banyak
Sebuah rumus dasar dalam dunia produksi, semakin banyak barang yang diproduksi, maka semakin murah pula harga satuannya. Hal ini berlaku pula untuk percetakan sticker. Semakin banyak yang dicetak, maka harga satuannya pun akan semakin murah. Apalagi, biasanya sticker tidak dicetak dalam bentuk satuan, melainkan pada satuan kertas, misalnya A3 untuk berapa sticker.
Dengan mencetak secara besar, sticker dapat digunakan untuk promosi dalam jangka waktu yang lumayan lama.

4.       Cari percetakan yang murah
Kita sudah membuat perencanaan yang baik, memilih spesifikasi yang murah, dan mencetak dalam jumlah yang banyak, namun cukupkah itu? Tentu tidak. Karena pada akhirnya, harga yang murah ditentukan dari faktor yang satu ini: Percetakan.

Percetakan adalah kunci yang akan memberikan kita harga akhir. Karena itu, pastikan kita memilih percetakan yang terbaik, memberikan harga termurah, dan memberikan pelayanan yang memuaskan.

Memilih percetakan itu bukan hal yang mudah. Kita harus memiliki informasi yang cukup untuk mengetahui sepak terjang percetakan itu. Jika anda benar-benar tidak tahu percetakan yang bagus, maka kami memiliki masukan untuk anda. Silahkan coba dan buktikan kualitas percetakan Cera Production.
Ceraproduction
Ceraproduction

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.