Desain Amplop yang Baik untuk Perusahaan

Amplop meskipun sudah tergeser oleh media digital, namun fungsinya masih cukup besar. Salah satu fungsi amplop bagi perusahaan adalah, sebagai wajah dari perusahaan. Semakin baik sebuah amplop yang merepresentasikan perusahaan, maka semakin baik pula brand perusahaan di mata orang yang mendapatkannya. Karena itulah, sudah sewajarnya perusahaan memikirkan desain yang amplop yang baik. Desain amplop yang mampu menjadi wajah yang cantik untuk perusahaan.


Lalu bagaimana sebenarnya desain amplop yang baik untuk perusahaan itu? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1.       Kekuatan warna
Warna merupakan hal yang harus dipertimbangkan dengan baik oleh perusahaan. Sebelum membuat desain yang fix, pastikan dulu akan menggunakan berapa warna untuk dicetak di amplop. Jika menggunakan metode satu warna, atau dua warna, atau full colour, semua memiliki karakteristik sendiri. Belum lagi disinkronkan dengan logo perusahaan.

Jumlah warna yang baik adalah yang seideologi dengan warna logo, dan memberikan pengeluaran yang paling hemat bagi perusahaan. Hal itu perlu untuk diperhatikan.

2.       Peletakan posisi
Posisi dalam meletakkan desain di dalam amplop juga penting. Asal menaruh desain dalam amplop, akan membuat amplop menjadi tidak terkesan professional dan menarik. Perusahaan harus memperhatikan letak yang tepat supaya logo gampang dilihat, sekaligus memberikan kesan profesional bagi perusahaan.
Karena itu, perhatikan letak desain dan logo di dalam amplop. Biasanya, desain yang bagus meletakkan logo di samping atas amplop, sehingga terkesan minimalis dan elegan.

3.       Pemilihan font
Font juga merupakan hal yang harus sangat diperhatikan dalam membuat desain sebuah amplop. Seperti layaknya alat tulis kantor lainnya, kemudahan dibaca adalah syarat utama bagi sebuah alat tulis kantor. Sangat tidak lucu jika perusahaan membuat sebuah desain yang sangat menarik, namun tulisannya tidak dapat dibaca sama sekali.

Meskipun sekilas terlihat bahwa tulisan yang tidak bisa dibaca itu memberikan nilai artistik yang tinggi, namun secara overall, itu akan mengurangi kesan profesional pada amplop.

4.       Informasi yang diberikan
Sebuah amplop adalah sebuah wajah perusahaan. Tentu di dalamnya juga harus ada informasi yang dapat membuat perusahaan lebih mudah dihubungi nantinya. Karena itulah, desain amplop perusahaan, sebaiknya memberikan informasi yang jelas.

Hal ini menunjukan tentang profesionalisme perusahaan dalam memberikan informasi secara singkat, padat, dan jelas kepada konsumen.

Percuma desain yang diberikan bagus secara visual, namun tidak informati. Kita bukan membuat sebuah lukisan abstrak di sini. Tetap ada pesan yang harus disampaikan di dalam desain amplop itu. Meskipun tidak mutlak di sana.

Itulah beberapa faktor yang membuat desain sebuah amplop terlihat bagus dan elegan. Tentu saja ada berbagai variasi dan inovasi lain yang mempengaruhinya, namun dengan menggunakan faktor-faktor di atas, desain kita sudah mampu menembus kategori profesional.

Namun perlu diingat, sebagus apapun desain yang dibuat, kalau tidak dicetak dengan baik, hasil akhirnya tetap saja berpotensi menjadi bencana. Karena itu, sangat disarankan untuk mencari jasa percetakan amplop yang dapat mewujudkan desain digital yang bagus dari anda, menjadi sebuah karya nyata yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

Salah satu percetakan yang dapat memberikan hasil seperti itu adalah Percetakan Cera Production. Merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan pemesanan alat-alat kantor unik untuk meningkatkan promosi, seperti kartu nama, stop map, kop surat, dan termasuk di dalamnya, adalah amplop dengan logo unik perusahaan.

Untuk mendapatkan amplop perusahaan dengan kualitas terbaik, langsung saja hubungi Cera di:

Main Office:
TONDEO BUILDING
Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. +62(0) 274 – 828 5208-8255152
Email: cera.production@gmail.com

marketing@ceraproduction.com
Ceraproduction
Ceraproduction

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.