Supplier Paper Bag

Paper bag, merupakan salah satu alat yang cukup vital dalam proses promosi. Ketidak adaan alat ini, bisa membuat kegiatan promosi yang berpilar pada souvenir promosi malah berbalik menjadi bumerang untuk brand perusahaan. Mengapa bisa begitu?

Simpelnya seperti ini. Bayangkan jika anda adalah seorang konsumen atau calon konsumen yang diberi barang promosi untuk anda bawa pulang. Anda diberi banyak barang promosi yang bermanfaat untuk hidup anda. Tapi banyaknya barang yang diberikan itu, tidak diimbangi dengan alat yang membantu anda untuk membawanya. Apa yang anda rasakan? Anda akan merasa kerepotan membawa barang promosi itu. Bahkan, bisa jadi anda akan memilih untuk tidak membawanya, membuangnya mungkin. Toh gratis ini, begitu mungkin pikir anda. Pikir kita. Pikir konsumen.


Karena itulah, paper bag merupakan alat yang harus disediakan dalam kegiatan promosi yang membagi-bagikan merchandise untuk promosi. Adanya alat ini, bisa menjadi kunci yang menentukan bagaimana impresi masyarakat yang mendapatkan barang promosi anda terhadap brand perusahaan anda.

Dan untuk mengoptimalkan paper bag, sudah tentu kita harus menyediakan paper bag yang lebih banyak dibanding souvenir yang akan dibagikan itu sendiri. Sangat tidak lucu, apabila kita kehabisan paper bag untuk membantu membawa souvenir promosi yang dibagikan. Kesan tidak siap akan melekat pada kita sebagai pelaksana kegiatan promosi. Tidak hanya dari konsumen, bahkan dari bos kita juga (kalau kita karyawan marketing dan sejenisnya). Untuk itu, pastikan kita memiliki persediaan paper bag yang cukup untuk kegiatan promosi kita.

Mungkin karena itu, kita harus dapat memilih supplier paper bag promosi yang baik.
Supplier paper bag adalah sebuah lembaga atau perusahaan atau badan yang memang menyediakan paper bag dalam jumlah yang besar dan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen besar. Sedang supplier paper bag promosi, tidak hanya sekedar menyiapkan paper bag secara bahan baku atau barang polos, tapi juga memberikan ‘sentuhan promosi’ kepada paper bag itu.

Sentuhan promosi? Apa lagi itu? Jangan bingung dulu, itu adalah istilah yang kami buat sendiri. Maksudnya adalah memberikan cetakan kepada paper bag, membubuhkan logo dan materi iklan di tas jinjing kita. Sentuhan ini, akan membuat tas souvenir kita sempurna sebagai media promosi, sekaligus memperindah tampilannya agar tetap modis untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Lalu bagaimana cara memilih supplier paper bag yang baik itu? Kami memiliki sedikit tips untuk ini.

1.       Carilah supplier yang memiliki katalog produk yang jelas
Katalog produk yang jelas membuktikan bahwa supplier itu memiliki SOP yang jelas dalam menangani klien, sekaligus memiliki kontrol penuh terhadap produknya. Tidak memiliki katalog, artinya mereka kurang menunjukan kesiapan dalam produknya. Dan besar kemungkinan, supplier yang tidak memiliki katalog, hanyalah supplier broker yang menaikkan harga dari supplier yang sesungguhnya.

2.       Supplier yang memberikan berbagai pilihan untuk spesifikasi tas
Paperbag yang kita buat, haruslah sebuah produk yang unik, sesuai dengan keinginan kita, dan memiliki tampilan yang bagus. Supplier yang menyediakan pilihan berbagai macam bahan, finishing, dan ukuran, adalah sebuah pilihan utama yang seharusnya kita pertimbangkan.

3.       Melihat klien yang sudah pernah ditangani oleh supplier
Klien. Ini juga merupakan kunci bagi kita untuk melihat seperti apa supplier itu. Lihat klien yang sudah pernah ditanganinya, sebesar apa mereka, bagaimana pelayanan supplier itu terhadap para klien, bagaimana impressi klien terhadap mereka, adalah sebagian dari banyak faktor-faktor lain yang harus kita pertimbangkan.

Kalau perlu, jangan hanya sekedar melihat dari lembaran testimoni yang digelontorkan oleh pihak supplier. Tapi juga tanyakan langsung pada klien itu. Minta referensi ke mereka, dan pastikan klien yang kebetulan juga mitra kita itu memberikan referensi yang bagus. Jika tidak, mungkin kita bisa mencari pilihan yang lain.

Dunia souvenir promosi memang menarik dan penuh dengan teka-teki. Serius dalam mencari rekan yang baik di dalam dunia ini, akan sangat membantu perusahaan kita ke depannya.
Ceraproduction
Ceraproduction

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.