Percetakan Paper Bag untuk Promosi

Dunia usaha yang semakin berkembang dengan kreatif, membuat industri kreatif juga terkena imbasnya. Industri kreatif dengan ide-ide segarnya menjadi sebuah terobosan baru dalam industri dunia. Termasuk salah satu aspek yang banyak berkembang adalah dunia iklan, atau biasa kita sebut dengan promosi.
Dunia promosi yang semakin lama semakin berkembang dan membuat inovasi, kini mulai semakin menjamur ide-ide barunya. Berbagai cara baru untuk berpromosi mulai dipamerkan. Dari iklan yang dulunya hanya mengenal media mainstream sebagai kekuatan utama, sekarang sudah berkembang lebih banyak lagi pilihannya. Dunia on-line juga semakin berkembang. Iklan lewat social media sudah bukan hal baru dan tabu lagi di masyarakat.

Sedang untuk dunia offline, perkembangan juga terus terjadi. Salah satu pertumbuhan dunia iklan di dalam ranahan offline adalah pada souvenir promosi. Souvenir promosi, atau biasa disebut dengan merchandise, kini banyak digunakan. Berbagai souvenir bermunculan, mulai dari payung, jam dinding, jam meja, mug, glassware, ballpoint, gantungan kunci, dan termasuk yang sekarang menjadi alternatif untuk souvenir: Paper Bag.

Paper bag adalah tas (biasanya jinjing) yang terbuat dari kertas daur ulang yang ramah lingkungan. Biasanya, bahan kertas yang digunakan adalah kertas ivory. Paper bag promosi, adalah paper bag yang didalamnya dicetakkan logo perusahaan/materi iklan untuk promosi.

Mungkin karena itulah, percetakan paper bag untuk promosi banyak dicari.
Paper bag memiliki keunikan tersendiri, karena bentuknya yang terbuat dari kertas, membuat pencetakannya pun tidak terlalu sulit. Paper bag tidak perlu disablon dengan tinta sablon yang mahal dan sulit (karena dilakukan dengan manual). Paper bag, untuk menempelkan materi iklan promosi, cukup diprint saja di atas kertasnya. Setelah di print, kertas akan diberikan finishing yang seperti apa yang diinginkan oleh konsumen atau klien. Biasanya, pilihan finishing yang disediakan adalah dove dan glossy. Dove adalah jenis finishing yang melaminasi kertas dengan halus dan kuat. Sedang glossy, akan melaminasi kertas supaya berkilau. Semua memiliki kelebihan sendiri, semua memiliki penikmat sendiri. Semua, dapat digunakan sebagai media promosi yang baik.


Kelebihan dari paper bag adalah, karena bentuknya yang tergolong bagus dan unik, maka dia memiliki kemungkinan yang besar untuk digunakan lagi oleh masyarakat yang memilikinya. Bentuknya tidak malu-maluin untuk digunakan di lingkungan yang standar. Dengan banyak digunakan, tas kertas ini dapat menyebarkan brand dan iklan perusahaan secara lebih luas. Hal ini, tentu menguntungkan bagi para pengiklan.

Namun dibalik keuntungannya, ada juga kekurangan paper bag yang membuatnya sedikit dipinggirkan. Kekurangan itu adalah pada bahan kertas yang mudah basah dan rusak karena air. Hal ini membuat paper bag bukanlah pilihan yang menarik untuk digunakan saat musim hujan.
Percetakan paper bag sendiri, saat ini ada banyak yang tersedia yang Indonesia. Salah satu yang dapat dipercaya adalah Cera Production.

Cera Production merupakan vendor sekaligus produsen paper bag promosi yang sudah melayani pemesanan dari berbagai kota di Indonesia. Baik itu dari dalam dan luar pulau Jawa. Cera memiliki alat percetakan sendiri yang didatangkan langsung dari Jerman, sehingga harga produksi dapat lebih murah, sekaligus kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan.

Selain menyediakan jasa percetakan, Cera juga melayani konsultasi gratis untuk perusahaan yang ingin bertanya mengenai anggaran dana untuk promosi menggunakan paper bag yang cocok untuk perusahaan.
Untuk lebih lengkapnya, silahkan hubungi Cera di:

Main Office:
TONDEO BUILDING
Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. +62(0) 274 – 828 5208-8255152
Email: cera.production@gmail.com
marketing@ceraproduction.com



Ceraproduction
Ceraproduction

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.