Poster merupakan
salah satu sarana penting dalam berpromosi. Dengan desain unik dari dalam,
poster bisa sangat berfungsi untuk menarik perhatian orang yang lewat. Poster
sering kita temui di dinding-dinding tempat umum, seperti majalah dinding di
kampus, sekolah, masjid, dan lain-lain. Tak jarang pula, poster juga kita
temukan di dinding-dinding tak bertuan yang ada di pinggir jalan. Yang jelas,
sekarang ini memang poster sudah menjadi hal yang jamak bagi dunia dan
masyarakat.
Namun, bukan
berarti poster adalah media promosi kacangan yang tidak berguna sama sekali.
Poster masih dipercaya sebagai salah satu media promosi yang dapat memberikan
dampak signifikan untuk marketing, iklan, dan bahkan pada brand activation
secara keseluruhan. Hal ini tidak terlepas dari mudahnya poster dalam menangkap
mata-mata yang sedang lewat, atau pada kecenderungan beberapa orang yang masih
suka mencari info di papan pengumuman. Poster yang menampilkan tampilan yang
menarik dengan berbagai warna kontras yang menonjol, tentu berpotensi menarik
perhatian dari orang yang melihat.
Lalu bagaimana
perusahaan dalam memaksimalkan poster? Beberapa kesalahan yang ternyata masih
sering dilakukan oleh perusahaan besar adalah, keengganan perusahaan mencetak
poster dalam jumlah yang besar. Ya, beberapa perusahaan masih beranggapan bahwa
mencetakan poster sedikit saja akan berimbas pada penghematan pengeluaran.
Namun pada kenyataannya, hal itu bisa jadi malah akan lebih boros, karena pada
kesempatan berikutnya, akan mencetak lagi, lagi, dan lagi. Akibatnya, total
biaya yang dikeluarkan pun akan membengkak. Belum lagi jika tenaga, dan waktu
ikut dihitung dalam proses ini. Mencetak sedikit demi sedikit itu melelahkan
dan boros. Padahal, seperti kita tahu, kebutuhan sebuah perusahaan akan poster
pastilah sangat besar. Akan sangat percuma jika hanya mencetak 100-200 poster
saja untuk mengangkat sebuah brand.
Karena itu,
cetaklah poster dalam jumlah yang besar.
Namun kesulitan
dalam mencetak poster dalam jumlah besar bukannya tidak ada. Beberapa
perusahaan kadang merasa kesulitan dalam mencari partner percetakan nyang bisa
memenuhi pesanan dan cetakan dalam jumlah yang besar, dengan waktu yang sesuai
janji, dan dengan kualitas yang bagus. Memang, jika ingin mencetak dalam jumlah
besar, maka percetakan yang dipilih pun tidak boleh sembarangan. Percetakan itu
haruslah percetakan yang berdedikasi tinggi, karena akan mengerjakan cetakan
poster dalam skala ribuan, dan uang yang bermain bisa sampai jutaan. Memang
kecil jika dibandingkan dengan uang yang mengalir di perusahaan, tapi dalam
sebuah bisnis, rugi jutaan adalah hal yang seharusnya dihindari.
Lalu percetakan
seperti apa yang dapat mengerjakan proyek poster dalam jumlah besar? Di
Indonesia, ada Cera Production, sebuah vendor penyedia jasa merchandise
souvenir dan percetakan yang dapat menjawab kegalauan itu. Cera sudah melayani
pemesanan dari berbagai kota di Indonesia, baik di dalam dan luar pulau Jawa,
dan Cera sudah terbukti dapat memenuhi pesanan poster dalam jumlah besar. Karena
pada dasarnya, Cera memang melayani pesanan besar dari pihak korporat. Mencetak
dalam jumlah yang besar adalah spesialisasi dari Cera.
Cera menyediakan
poster dengan ukuran A3 dan A4, dengan kertas art paper dan berbagai macam
finishing, seperti dove, ataupun glossy. Harga yang dipatok akan semakin murah
seiring dengan semakin banyaknya jumlah yang dipesan.
Penasaran? Segera
saja hubungi Cera di:
Main Office:
TONDEO
BUILDING
Jl.
Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok,
Sleman, Yogyakarta
Indonesia
55283
Tel. +62(0)
274 – 828 5208-8255152
Email:
cera.production@gmail.com
marketing@ceraproduction.com

