Kalender merupakan alat bantu
yang selalu digunakan oleh masyarakat. Karena utlitasnya yang penting itulah,
maka banyak perusahaan menggunakan kalender2016 sebagai barang promosi jangka panjangnya. Mengapa jangka panjang?
Karena kalender memiliki kecenderungan untuk selalu dilihat oleh orang atau
masyarakat selama satu tahun penuh. Dengan terus dilihat selama satu tahun,
artinya apabila di dalam kalender 2016
terdapat materi iklan dari perusahaan, maka masyarakat akan terus secara tidak
sadar melihat iklan dari perusahaan itu. Tidak hanya itu saja, apabila materi
iklan dipoles sedemikian rupa dengan baik oleh perusahaan, bisa saja brand
perusahaan akan menjadi top of mind dari masyarakat.
Dengan potensi besar itu, sekali
lagi menjadikan kalender sebagai media promosi yang ampuh bagi perusahaan.
Lalu, kalender 2016 seperti apa yang sebaiknya dicetak oleh perusahaan?
Tentu saja ada banyak pilihan. Dan jika dilihat dari sisi terlihatnya bulan dan
jumlah halaman, maka salah satu pilihan yang perlu dipertimbangkan adalah
mencetak kalender Caturwulan.
Kalender 2016 Caturwulan adalah kalender yang di dalam satu
lembarnya terdapat informasi untuk Caturwulan. Artinya, kalender akan terdiri
dari tiga halaman utama. Halaman yang pertama memuat informasi tanggal dan hari
dari bulan Januari sampai April. Sedang halaman kedua akan memuat informasi
tanggal dan hari dari bulan Mei sampai Agustus. Dan terakhir halaman ketiga akan
memuat informasi tanggal dan hari di bulan September sampai dengan Desember.
Tentu saja, kalender Caturwulan
ini memiliki kelebihan dan kelemahannya.
Kelebihan utama dari kalender 2016 Caturwulan adalah
sifatnya yang standar. Artinya harga pun bisa dibilang tidak terlalu murah
ataupun mahal, melainkan di tengah-tengah. Selain itu, karena ada Caturwulan
informasi yang ada di dalam satu lembar, membuat jangka waktu pembalikan
kalender cukup lama. Dengan sifatnya yang standar ini, menjadikan kalender Caturwulan
sebagai pilihan tepat untuk menjadi media promosi perusahaan yang dalam
kegiatan promosinya mengharapkan sekedar impressi awal saja.
Namun, selain keuntungan besar di
atas, kalender Caturwulan juga memiliki kelemahannya.
Kelemahan terbesar dari kalender 2016 Caturwulan adalah karena
sifatnya yang terlalu standar itu sendiri. Dengan bentuk dan ukuran yang memang
standar dan sudah banyak beredar di pasaran, membuat kalender Caturwulan tidak
memiliki keistimewaan yang menonjol. Artinya, jika perusahaan ingin kegiatan
promosi melalui kalender yang dapat menancap kuat di ingatan masyarakat, maka
kalender Caturwulan ini mungkin bukan pilihan terbaik.