Setiap perusahaan
pastinya melakukan promosi agar menjadi lebih dikenal dan diingat publik. Melakukan
promosi tentunya tidak gratis, ada harga yang harus dibayar. Oleh karena itu,
jika Anda ingin berpromosi, siapkan budget promosi mulai sekarang.
Promosi dapat
dilakukan secara online dan offline. Promosi secara offline dapat Anda lakukan dengan
media baliho, poster, brosur, stiker, kalender, dan media konvensional lainnya.
Namun, jika Anda menghendaki promosi secara online, Anda dapat memanfaatkan
teknologi internet yang kini telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan
besar.
Cera Production,
sebagai salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang merchandising company, memutuskan untuk
memasarkan produknya secara online. Selain menghemat budget promosi, pemasaran
via online dinilai lebih efektif.
Mengapa pemasaran
via online dinilai lebih efektif? Salah satu alasannya yaitu saat ini orang
lebih menyukai menggunakan teknologi internet dalam mencari informasi termasuk informasi
mengenai barang promosi. Di sisi inilah, Cera membidik calon klien agar dengan
pemasaran via online di website ataupun akun-akun jejaring sosial lainnya.
Pusat informasi dan
pemasaran Cera ada di website ceraproduction.com dan website khusus penjualan
produk kalender promosi di cetakkalender2014.com. Dengan pemasaran dan
komunikasi via online, akan menguntungkan kedua belah pihak, yakni klien dan
pihak Cera. Klien akan mendapatan kemudahan dalam waktu yang relatif singkat
mengenai informasi barang promosi. Hanya dengan mengunjungi ceraproduction.com
atau cetakkalender2014.com, klien akan mendapatkan informasi lengkap mengenai
detail produk dan cara ordernya.
Sedangkan Cera akan
diuntungkan dengan adanya penghematan budget promosi dan keefektifan promosi
secara online.