Tips Mencetak Brosur Promosi


Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bisa melalui iklan digital, merchandise, atau dengan material cetak. Jenis material cetak sendiri bermacam-macam, seperti kalender, amplop, company profile, stiker, brosur, dan lainnya

Melakukan promosi dengan media brosur memang sudah umum digunakan. Dengan ukurannya yang lebih ringkas, pelanggan atau penerima tidak akan keberatan dalam membawa dan membaca brosur. Oleh karena itu, banyak perusahaan besar yang membuat brosur untuk melakukan promosi secara offline.

Mencetak brosur tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena brosur yang akan menyampaikan informasi perusahaan ke penerima. Lalu, bagaimana agar dapat mencetak brosur promosi? Berikut ini akan diuraikan tips mencetak brosur promosi yang terbagi menjadi beberapa point: 

Jenis Brosur
Brosur terdiri dari beberapa jenis, yakni lipat 3, flyer, ukuran A5 dan A4. Jenis ini sebaikny Anda pilih sesuai dengan kebutuhan media untuk menampilkan konten promosi. Jika kontennya banyak, maka bisa menggunakan jenis lipat 3, namun jika hanya sedikit bisa menggunakan ukuran A5.


Desain
Salah satu hal yang membuat brosur banyak diminati dan menarik perhatian orang adalah desain. Brosur sebaiknya dibuat dengan desain yang menarik dengan memperhatikan susunan gambar dan kata-kata. 

Jumlah Cetakan
Jumlah cetakan brosur disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet promosi yang disediakan. Meski harga brosur menjadi semakin murah dengan dicetak dalam jumlah banyak, namun perlu diperhatikan kebutuhannya. Percuma jika mencetak dalam jumlah banyak dengan harga murah, namun nantinya hanya akan sia-sia belaka. 

Spesifikasi
Setiap klien memiliki permintaan yang berbeda-beda dalam mencetak brosur, terutama dalam hal bahan baku. Kertas bahan art paper 120 gr adalah yang paling banyak diminati klien, dengan spesifikasi full color 2 sisi. Jadi, Anda bisa mencetak brosur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. 

Percetakan
Satu hal yang paling penting dalam mencetak brosur adalah memilih percetakan yang handal dan profesional. Pilih percetakan yang memproduksi brosur dengan kualitas baik dan harga pantas. Harga pantas disini adalah sesuai dengan produk. Sangat tidak mungkin jika percetakan menawarkan brosur dengan kualitas baik dan harga murah. Seperti kata pepatah ‘ada harga ada rupa’, yang dapat diartikan harga sesuai dengan rupa atau kualitas produk.

Salah satu percetakan yang memberikan kualitas dan harga yang pantas adalah Cera Production. Cera melayani pembuatan brosur dengan ukuran A5 (21x15cm), A4 (21x29,7cm), lipat 3 (21x29,7cm), dan flyer (21x10 cm). Namun, Cera tetap melayani pembuatan brosur dengan ukuran lain yang dikehendaki oleh klien. 

Untuk melihat harga dan spesifikasinya, Anda dapat melihat di sini.  Atau bisa juga menghubungi marketing Cera di telepon (0274) 828 5208 dan sms di 08175 412 812 untuk nego harga dan informasi lebih lanjut.
Sego Kucenx
Sego Kucenx

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.