Cetak Kalender Nasional

Indonesia adalah negara yang unik. Keberagaman suku dan budaya di negeri ini bisa dibilang salah satu yang terbanyak di dunia. Negara yang terdiri lebih dari 17ribuan pulau yang tersebar di antara sabang sampai merauke, membuat Indonesia memiliki banyak keragaman. Madura, Jawa, Batak, Maluku, Papua, Bugis, dan masih banyak lagi jenis-jenis suku serta budaya yang melegenda di Indonesia. Jumlah penduduknya pun sangat banyak, nomor 4 di dunia. Potensi alam? Jangan ditanya lagi. Indonesia tergolong sebagai negara agraris (memiliki banyak potensi untuk dunia pertanian), maritim (memiliki banyak potensi untuk dunia kelautan), tambang (memiliki banyak potensi tambang, seperti nikel, batu bara, minyak, emas, bahkan nuklir), hayati (banyak satwa yang hanya ada di Indonesia, seperti komodo, Harimau Sumatra, Orangutan, Badak bercula satu, dan masih banyak lagi), dan berbagai potensi lain yang menaunginya. Bahkan, dalam hal teknologi pun, Indonesia juga banyak terlibat di dalam perkembangannya. Nama ilmuwan Indonesia yang karyanya sudah dijadikan hak paten ada sangat banyak (meskipun mereka terpaksa melakukannya di negeri lain), robot-robot karya anak bangsa yang memenangi lomba pun juga tidak kalah banyak. Kurang apa lagi?
Indonesia adalah negara dengan potensi yang menjanjikan dengan keberagamannya. Di lain pihak, keberagaman itu juga menjadi pemicu akan timbulnya konflik.

Bahkan, termasuk di dalam dunia kalender atau penanggalan sekalipun, jika tidak dikondisikan dengan tepat, bisa membuat perpecahan itu terjadi. Karena itulah, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sudah sebaiknya kita menggunakan kalender nasional sebagai penanggalan resmi negara.

Sebagai informasi saja, di Indonesia dengan berbagai macam sukunya ini, ada banyak jenis penanggalan yang digunakan oleh masyarakat. Ada yang menggunakan penanggalan Jawa, Bali, Cina, Hijriah, dan masih banyak lainnya. Tentu saja, kita tidak ingin banyak kepercayaan itu membuat kesatuan bangsa ini punah. Untuk itulah, kalender nasional sudah seharusnya menjadi pilihan utama.

Apalagi dalam kasus kalenderpromosi. Niat perusahaan untuk berpromosi, tentu tidak boleh terkaburkan oleh fanatisme budaya (etnosentrisme) yang bisa-bisa menjadikan brand perusahaan hanya disukai oleh kebudayaan tertentu dan tidak bisa maju menjadi brand dalam skala nasional atau bahkan internasional. Karena itulah, sebaiknya kalender promosi dibuat dalam balutan kalender nasional.

Kalender nasional adalah kalender yang diakui secara resmi sebagai kalender penduduk Indonesia. Kalender ini menggunakan perhitungan masehi sebagai penanggalan utamanya. Serta di dalamnya termuat hari-hari besar yang diakui oleh pemerintah Republik Indonesia, termasuk tanggal merah dan hari liburnya. Kalender nasional ini, membuat sentimen-sentimen antara mayoritas dan minoritas tidak terjadi secara membabi-buta. Dan tentu saja, kalender nasional yang digunakan sebagai media promosi ini akan membuat brand dapat diakui secara nasional, bahkan internasional.

Jadi, sudah jelas bukan alasan mengapa kita harus mencetak kalender nasional? Selain memberikan keuntungan yang besar untuk perusahaan dalam segi kegiatan promosi, mencetak kalender nasional juga akan memberikan efek yang bagus pada sisi pengeluaran untuk biaya percetakan. Apa pasal? Dengan mencetak kalender secara nasional, artinya kita tidak perlu lagi memusingkan untuk mencetak berbagai versi kalender berdasarkan budayanya. Satu kalender nasional sudah dapat merangkul semua pihak di Indonesia.
Dan tentunya, untuk mendapatkan harga cetak kalender nasional yang paling murah, kita harus menemukan jasa percetakan yang baik. Di level nasional, Cera production adalah sebuah pilihan tepat bagi perusahaan anda.

Penasaran siapa itu Cera Production? Untuk lebih lengkapnya, silahkan hubungi manajemen Cera di:

TONDEO BUILDING
Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. +62(0) 274 – 828 5208-8255152
Email: cera.production@gmail.com
marketing@ceraproduction.com


Pengembara Mimpi
Pengembara Mimpi

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.